5 Investasi Online Menguntungkan Untuk Pemula

Image result for managerial strategies for business sustainability during turbulent times (advances in business strategy and competitive advantage)Anda punya rencana untuk melakukan investasi? Atau memang sedang mencari-cari jenis produk investasi? Mungkin Anda akan lebih tergugah dengan investasi konvensional, seperti saham atau menaruh uang di bank dalam bentuk deposito. Sebelum, memutuskannya, ada baiknya Anda tahu mengenai investasi online. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi, muncul beberapa jenis investasi baru dengan keuntungan yang menggiurkan. Penasaran dengan jenisnya? Yuk simak infonya di artikel ini.

Investasi Online Emas

Dengan berbagai pertimbangan, investasi emas adalah investasi digital teraman pertama bagi pemula. Berinvestasi di emas risikonya tidak terlalu tinggi, bahkan cenderung aman. Untuk return-nya memang lumayan stabil terlebih lagi jika direncanakan untuk jangka panjang. Bila Anda berpikir bahwa investasi ini hanya bisa dilakukan dalam dunia nyata, Anda salah besar. Emas juga masuk ke dalam jajaran investasi online yang menguntungkan untuk para pemula. Jadi, Anda tidak perlu ragu jika ingin memulai investasi ini.

Investasi Online Reksadana

Selain emas, produk investasi online yang paling direkomendasikan untuk pemula adalah reksadana. Dengan kemajuan teknologi saat ini, banyak perusahaan investasi dan keuangan menawarkan cara berinvestasi di reksadana secara online. Anda hanya perlu mendaftarkan diri secara online dengan mengisi beberapa formulir. Kemudian, manajemen investasi reksadana akan memberikan panduan tentang bagaimana cara investasi digital dalam reksadana.

Investasi Valas

Siapa bilang valas hanya sekedar nilai tukar uang? Ternyata ini bisa Anda jadikan sebagai ajang investasi. Meski terkesan sederhana, investasi online di valas memiliki risiko investasi yang sangat tinggi. Bagi pemula, sebaiknya tidak langsung terjun tanpa ada persiapan apapun. Tetapi, ini tetap bisa Anda jadikan alternatif  untuk mulai berinvestasi tanpa ada risiko.

Investasi Saham Online

Salah satu jenis investasi online untuk pemula yang juga kami sarankan adalah terjun di bursa saham. Meski di rekomendasikan, Anda tetap harus memiliki pengetahuan dan wawasan tentang saham. Hal ini karena saham termasuk salah satu jenis investasi yang menawarkan return tinggi tetapi risiko yang tinggi pula. Jadi, Anda tetap harus berhati-hati ketika memilih investasi online satu ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 15 =