Lakukan Aktivitas Pagi Hari Ini dengan Keluarga

aktivitas pagi hariMelakukan kegiatan bersama keluarga adalah hal yang paling menyenangkan salah satunya aktivitas pagi hari. Jika terlalu sibuk bekerja, gunakan waktu weekend untuk membuat jadwal sendiri agra memiliki quality time. Saat melakukannya dengan sering, maka akan tercipta hubungan yang lebih harmonis dalam keluarga Anda.  Cara ini bisa menjadi langkah dalam menciptakan hidup seimbang dan menenangkan, lalu apa saja kegiatan seru tersebut? Lihat di sini.

1. Jalan-jalan di Sekitar Rumah

Jika Anda memiliki suasana rumah yang masih banyak perkebunan tentu akan sangat membantu menyegarkan otak saat menghirup udara pagi. Tetapi jika tempat tinggal Anda sudah perkotaan maka ajaklah keluarga ke taman kota atau taman sekitar perumahaan. Selain udaha yang bersih, matahari pagi sangat baik untuk menyerap vitamin D. Berjalan mengelilingi wilayah sekitar rumah juga menjadi satu pembelajaran bagi anak untuk melatih ingatannya. Selain itu, biasanya Anda akan menemukan jajanan kue tradisional atau makanan yang enak disantap seperti bubur ayam, nasi uduk dan lain-lain.

2. Bermain Permainan Bersama

Jika Anda pernah mengingat saat masa-masa sekolah dan melakukan kegiatan ekstrakulikuler, pasti sering dimulai dengan senam dan outbound. Mungkin Anda tidak memiliki peralatan untuk outbound, tapi bisa menggunakan cara lain seperti melakukan games yang membutuhkan konsentrasi serta ketangkasan. Akan lebih seru jika dilakukan bersama-sama secara tim, seperti menangkap bola, petak umpet, lompat tali, tembak-tembakan air, memiliki kolam renang dari balon dan lain-lain. Hentikan waktu bermain jika matahari sudah terasa menyengat.

3. Pergi Ke Tempat Rekreasi / Tempat Wisata

Lakukan kegiatan yang berbeda seperti pergi ke tempat wisata saat pagi. Selain melatih anak untuk bangun pagi, akan timbul perasaan bahagia karena rencana wisata tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari. Dan ketika dimulainya menjelang pagi akan lebih segar dan memberikan tantangan baru untuk keluarga Anda.

4. Berkebun Mengurusi Tanaman Bersama

Memiliki halaman rumah yang luas tentu sebuah peluang tersendiri untuk dihiasi dengan jenis tananaman atau tumbuhan sayur atau buah. Aktivitas pagi hari yang tidak kalah seru adalah berkebun. Beli benih dan pupuk atau tanaman baru hasil cangkok untuk ditanam bersama. Ajarkan anak selalu jaga kebersihan taman dari benalu, sampah, hingga kotoran yang menggangu keindahan serta kesuburan tanaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =