Wisata Phuket Yang Wajib Dikunjungi

wisata phuketPasti kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Phuket Island. Phuket adalah sebuah pulau yang terletak di dalam negara Thailand. Phuket dikenal dengan tempat wisata pantainya yang memukau. Selain pantai yang biasa dikunjungi, ada wisata Phuket yang wajib kamu kunjungi. Bila kamu ingin berlibur ke sana, usahakan untuk menjelajahi segala macam yang wisata Phuket memiliki. Nah, tempat-tempat tersebut akan mempersiapkan kamu untuk berlibur ala backpacker ke Phuket. Kamu tidak perlu tour guide, karena kamu bisa berwisata ke salah satu pulau terindah di Asia Tenggara ini. Yuk, simak tempat-tempat yang harus kamu kunjungi:

1. Pantai Patong

Patong Beach adalah wisata Phuket paling favorit dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sebagai gambaran, jika disamakan dengan pantai terletak di Indonesia, Pantai Patong ini sama ramainya dengan Pantai Kuta yang berlokasi di Bali. Pantai yang cukup panjang ini menawarkan pasir putih bersih dengan air laut berwarna biru muda. Di sekitar pantai, ada restoran dan cafe yang biasa dikunjungi wisatawan untuk bersantai sembari menunggu matahari tenggelam.

2. Pantai Kata

Dekat dengan Patong Beach terdapat sebuah pantai yang juga ramai dikunjungi wisatawan, yaitu Pantai Kata. Walaupun suasana sekitar sini tidak seramai pantai sebelah, tetapi tidak kalah indahnya dan dapat menarik minat wisatawan, yakni pasir putihnya yang sangat bersih dengan air laut biru muda yang akan membuat kamu merasa segera ingin berenang. Uniknya, di sekitar pantai tersedia Wi-Fi, sehingga para wisatawan tetap bisa menjelajahi dunia maya sambil bersantai di tepi pantai.

3. Wisata Phuket di Phi-Phi Island

Kamu pasti juga sudah tahu keindahan Phi-Phi Island ini. Di sini juga terkenal dan menjadi kebanggan masyarakat Thailand. Daya tarik utama dari Phi-Phi adalah Maya Bay, sebuah teluk dengan air berwarna turquoise yang berpadu dengan pantai berpasir putih bersih. Bahkan, Pulai Phi-Phi pernah digunakan oleh aktor Hollywood, yaitu Leonardo Di Caprio untuk filmnya yang berjudul The Beach.

4. Bangla Road

Bangla road atau Jalan Bangla adalah wisata Phuket di malam hari. Sepanjang jalan, kamu akan menemukan bar, pub, dan diskotik yang siap mewarnai malam kamu selama berwisata di Phuket. Ada pemandangan yang unik di Bangla Road, di mana ada banyak lady boy yang sangat mirip dengna warna asli. Jika kamu ingin berfoto dengan mereka, kamu harus memberi tips minimal 100 baht. Selanjutnya, kamu akan mendengar suara dentuman musik dari berbagai klub dan bar. Kamu bisa bersantai menghabiskan malam di Jalan Bangla sembari menikmati bir dengan teman-teman kamu.

5. Phuket Weekend Market

Tentunya, kamu ingin belanja saat berwisata di Thailand. Weekend Market ini hanya buka pada saat ahir pekan, dan ini adalah kawasan wisata belanja dan kuliner yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini, kamu bisa menemukan pakaian atau aksesoris dengan tampilan yang menarik.

Wisata Phuket memang menarik dan pasti kamu tidak akan pernah bosan saat kamu di sana. Maka itu, kamu harus masukin Phuket dalam list liburan kamu dan kunjungi tempat-tempat tersebut dengan teman-teman kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *