Wisata Kuliner Vietnam yang Menggugah Selera

wisata kulinerVietnam adalah salah satu negara traveling favorit di Asia Tenggara. Kekayaan budaya dan kecantikan panorama alam yang ada di sana menjadi alasan untuk para travelers ingin kembali lagi. Kamu mungkin sudah memiliki rencana untuk berkunjung ke Vietnam. Selain membuat susunan destinasi yang kamu harus datangi, kamu juga tidak boleh lewatkan wisata kuliner khas Vietnam yang harus dijajal. Dengan kelezatan otentik khas Vietnam, wisata kuliner tersebut pasti bisa bikin kamu jatuh cinta dengan Vietnam dan ingin kembali lagi ke sana. Simak makanan dan minuman yang harus kamu mencicipi:

1. Spring Rolls

Spring Rolls bisa dibilang wisata kuliner Vietnam yang paling populer. Masyarakat Vietnam menyebut makanan ini sebagai Goi Cuon. Bentuknya memang mirip dengan lumpia di Indonesia, namun spring roll menggunakan rice paper yang terbuat dari tepung beras. Dalam camilan ini, biasanya adalah sayuran segar dan udang. Kamu bisa lebih menikmatinnya saat diberikan tambahan dipping sauce.

2. Pho

Pho adalah mi sapi ala Vietnam yang terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih dan kaya rempah. Kuah yang panas ini akan disiram ke dalam semangkok Pho yang berisi mi, potongan daging mentah, irisan daun bawang, tauge, dan irisan jeruk nipis. Kuahnya yang panas akan langsung membuat dagingnya matang dan itulah alasan mengapa Pho sangat lezat. Bisa dibilang wisata kuliner satu ini akan membuat tenaga kembali pulih setelah seharian menjelajahi tempat-tempat di Vietnam.

3. Kopi Vietnam

Kopi Vietnam pasti sudah tidak asing bagi kamu, karena sudah bisa didapatkan di Indonesia. Namun, rasanya tentu akan jauh lebih enak kalau dinikmati di negara asalnya. Kopi tersebut dikenal dengan aroma kopinya yang kuat. Saat kamu berada di sana, jangan lupa nikmati kopi dari Vietnam ini yang dibuat dengan campuran susu kental manis dan sebutir telur mentah. Wisata kuliner yang otentik khas Vietnam ini pasti bakal kamu sukai.

4. Banh Xeo

Banh Xeo atau lebih praktisnya disebut pancake Vietnam cukup terkenal di kalangan wisata kuliner. Pancake Vietnam memiliki tekstur yang renyah, rasa yang gurih, serta aroma yang memikat. Di dalam adonan pancake terdapat isian berupa potongan daging bebek, seafood, taoge, dan aneka jamur.

5. Banh Mi

Bahn Mi adalah sandwich ala Vietnam. Kuliner ini hadir karena adanya pengaruh dari masa penjajahan Perancis di Vietnam di zaman dahulu. Penampakan sandwich ini memang tidak ada bedanya dengan negara lain, namun ada keunikannya sendiri. Perbedaannya adalah isinya yang lebih berbumbu dan kaya rempah. Mulai dari potongan daging, acar wortel, lobak, ketumbar, daun bawang, seledri, irisan cabai dan saus khas Vietnam.

Sudah siap menjelajahi wisata kuliner ini yang terletak di Vietnam? Pasti kamu akan senang dengan masakan Vietnam dan akan selalu makan dengan kulinernya yang unik dan lezat. Jika kamu ingin tahu informasi mengenai tempat wisata, kunjungi website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *