Tempat Wisata di Lembang yang Harus Dikunjungi

tempat wisataLembang adalah salah satu daerah tempat wisata di Bandung yang paling populer. Daerah wisata yang berudara dingin ini selalu menjadi pilihan warga turis dari kota di luar Bandung, apalgi untuk berlibur akhir pekan, sehingga sudah bukan hal aneh bila jalanan menuju Lembang dipadati oleh kendaraan dari luar kota. Apa yang membuat lokasi liburan tersebut begitu populer? Tentu saja Lembang menarik dan cocok untuk keluarga adalah faktor utama dibalik kepopuleran Lembang sebagai tempat liburan. Apa saja tujuan liburan di Lembang yang wajib dikunjungi?

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat wisata Lembang yang terpopuler. Hampir semua pengunjung Lembang bertujuan untuk datang ke gunung yang berbentuk seperti perahu terbalik ini. Tempat wisata ini terletak sekitar 20 KM di utara Bandung. Dengan tinggi lebih dari 2,000 meter di atas permukaan laut, di sini adalah tempat yang dingin, jadi jangan lupa membawa baju hangat kamu.

2. De Ranch

Tempat De Ranch cocok untuk dikunjungi oleh keluarga, dan berlokasi di Lembang. Hal unik di tempat wisata ini adalah suasananya yang bernuansa ala koboi. Kamu dapat bermain berbagai jenis permainan menyenangkan bersama anak, dan dapat menunggang kuda di dalam lahan De Ranch maupun di luar. Lokasi ini juga sering dijadikan tempat acara kegiatan perusahaan karena lahannya luas.

3. Maribaya

Maribaya adalah sebuah tempat yang memiliki sumber mata air panas, air terjun, dan taman. Tempat ini terkenal dengan wisata alam dan wisata air panas belerangnya, jadi saat akhir pekan, pasti Maribaya akan dipadati oleh pengunjung. Kegiatan favorit di Maribaya adalah berendam air panas, dan trekking.

4. Sapu Lidi

Apakah kamu sudah familiar dengan yang namanya Sapu Lidi? Tempat wisata Lembang ini memiliki suasa pendesaan, dan karena itu berhasil menarik banyak pengunjung. Apa saja yang dapat dilakukan di Sapu Lidi? Di sini kamu dapat menikmati suasana tenang ala pendesaan yang dikelilingi sawah, kamu juga dapat bermain menaiki perahu tradisional di danau yang ada di sini. Wisata kuliner di restoran juga tidak kalah menarik karena kamu dapat menyantap makanan enak sambil menikmati suasana yang berbeda dengan suasana kota.

5. Floating Market

Floating Market adalah tempat unik unik untuk berliburan. Seperti di Kalimantan, kamu dapat menemukan pasar di mana penjualnya berada di atas sebuah perahu yang terapung di atas air. Namun, karena Floating Market Lembang populer dengan wisatawan, yang dijual bukanlah barang-barang pasar tapi makanan lezat khas Bandung.

6. Kampung Gajah

Terletak di utara Bandung, Kampung Gajah menawarkan sebuah wisata terpadu yang unik. Walaupun namanya Kampung Gajah,, kamu tidak akan menemukan banyak gajah. Dengan luasnya 60 hektar, tempat ini mempunyai lahan yang luas untuk menampung lebih dari 30 wahana permainan yang cocok buat orang dewasa dan anak-anak. Bukan itu saja, mereka juga memiliki fasilitas water boom dan restoran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *