Panduan Membuat Iklan Di Facebook Bagi Pemula

Membuat iklan di Facebook mungkin terlihat mudah, tetapi apabila kamu melakukannya dengan tidak melakukan riset terlebih dahulu, hasil dari iklan kamu tidak akan maksimal. Oleh karena itu di artikel ini akan membahas beberapa cara atau panduan agar kamu dapat memaksimalkan iklan kamu di Facebook. 

1. Mengenal target audien yang kamu miliki 

Hal yang paling penting yang harus kamu lakukan pertama kali ketika ingin membuat iklan di facebook adalah dengan mengetahui target audiens yang kamu miliki terlebih dahulu. Mengapa demikian? Karena apabila kamu menyasar target audiens yang salah kamu sama saja akan menghamburkan uang. Konten yang kamu buat akan tidak relevan dengan target audiens yang kurang tepat. Oleh karena itu kamu tahu persis kira-kira seperti apa target audiens yang kamu miliki. 

2. Bagaimana Membuat Iklan Yang Menarik Untuk Sasaran Audiens

Memahami pola iklan yang Anda bikin sangatlah penting. Sama seperti yang Anda kenali jika pada dasarnya, pola iklan yang kita pasang di facebook terbagi dalam 2 elemen khusus, yakni text dan gambar

Dua elemen (text dan gambar) berikut yang bakal paling kelihatan di facebook seseorang saat iklan Anda tampil dan ini benar-benar tentukan perform iklan Anda.

Karena itu jika Anda sanggup membuat iklan yang powerfull (taktik gambar + teks), karena itu iklan Anda akan disaksikan dan di-click oleh makin beberapa orang yang menyaksikannya bahkan juga Anda dapat memperoleh dampak trending dari iklan itu jika Anda dapat memadukan gabungan text dan gambar yang bagus sekali

3. Gunakan Feature – Feature Facebook Ads Yang Hebat

Semenjak berdiri sampai ini hari, Facebook selalu alami pengubahan dan terus membenahi semua fiturnya dimulai dari interface yang makin gampang dipakai, s/d feature – feature Facebook Ads yang makin hebat.

Sama seperti yang Anda kenali jika salah sebuah sumber penghasilan paling besar facebook hingga saat ini ialah lewat Facebook Advertising-nya. Ini pasti membuat Facebook secara stabil lakukan peningkatan untuk feature advertensi itu.

Feature – feature advertensi terkini dari facebook, ialah: Kustom audiens, Retargeting, Conversion Tracking, Lookalike Audience.

Itu dia beberapa tips dan cara membuat iklan di facebook yang bisa kamu coba ya! Semoga informasi ini menarik untuk kamu dan bermanfaat untuk menambah wawasan kamu tentang marketing. Selamat mencoba!