Mengapa Harus Membangun Bisnis?

membangun bisnisBanyak orang yang berpikir bahwa membangun sebuah bisnis adalah hal yang membuang-buang waktu, uang, dan tenaga Anda. Bahkan, sebagian mereka percaya bahwa memiliki pekerjaan tetap akan lebih menguntungkan dibandingkan menjalani sebuah bisnis. Nyata, pernyataan tersebut tidak sepenuhya benar. Memang, ketika membangun bisnis Anda akan dihadapi dengan ratusan tantangan dan jumlah keuntungan yang didapat pun tidak tetap setiap bulannya. Alasan inilah yang membuat orang sedikit enggan untuk memulai bisnis. Padahal, ada beberapa alasan menguntungkan yang mengharuskan Anda membangun bisnis sendiri, lho. Simak informasinya di bawah ini.

1. Bisa Menjadi Bos Untuk Diri Sendiri

Pernahkah Anda berharap untuk mendapatkan jabatan paling tinggi dalam karir Anda? Sepertinya hampir setiap orang mengharapkan momen tersebut. Dari pada Anda harus menunggu lama dan bersaing demi mendapatkan jabatan yang lebih tinggi, lebih baik Anda menjadi bos untuk diri sendiri dengan cara membangun bisnis. Dengan memiliki perusahaan sendiri, Anda bisa mengatur semuanya sesuai dengan keingian Anda, mulai dari desain kantor, strategi penjualan, nama brand, jenis produk yang akan dijual, sistem kerja, hingga hal lainnya, namun tanpa menghilangkan regulasi yang sudah ditetapkan.

2. Menjadi Pengalaman Paling Berharga

Bagiaman perasaan Anda ketika menulis di curiculum vitae milik Anda tercantum pengalaman Anda sebagai CEO atau Founder dari sebuah bisnis? Tentu saja menjadi sesuatu yang keren. Orang lain akan menghargai Anda dan pengalaman yang Anda miliki. Bahkan, membangun bisnis bukan hanya menguntungkan Anda dalam segi finansial, kesempatan lain akan datang silih berganti, seperti menjadi pembicara di sebuah forum, hingga menjadi tokoh inspiratif untuk orang lain.

3. Media Penyaluran Hobi

Pernah mendengar ungkapan bahwa “hobi yang dibayar adalah pekerjaan paling menyenangkan”? Tentu saja pernyataan ini sangat benar adanya. Bayangkan saja, Anda bisa mengerjakan atau melakukan hal yang Anda sukai sekaligus mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut. Pasti Anda akan mendapatkan kepuasan secara batin mau pun materil. Bila Anda ingin merasakannya, maka Anda wajib membangun bisnis, khususnya yang berhubungan dengan hobi yang Anda sukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *