Manfaat Campuran Air Lemon dan Madu Di Pagi Hari

Minum air lemon bukan hanya berkhasiat untuk mengobati sakit tenggorokan saja. Dengan mengonsumsi air lemon dan madu hangat setiap pagi, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat yang lebih besar dari meminum teh atau kopi. Apa saja kah manfaat tersebut? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Jika Anda mudah tertular flu dari orang-orang sekitar, minum air lemon dan madu bisa menjadi solusi. Kadar vitamin C pada minuman ini bisa membantu melawan flu secara alami tanpa obat-obatan medis. Lemon juga kaya akan potasium yang merangsang fungsi saraf dan otak.

Detoksifikasi tubuh dan merangsang pencernaan

Meminum campuran lemon dan madu hangat di pagi hari akan menstimulasi pencernaan dan menjauhkan Anda dari konstipasi. Air lemon bisa menyeimbangkan PH dalam tubuh bisa membersihkan saluran kemih dan membuang racun dari hati. Sedangkan madu adalah antibakteri yang dapat mencegah infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi sepanjang hari.

Menurunkan berat badan

Anda sedang dalam program diet? Meminum lemon dan madu setiap pagi dapat mempermudah Anda. Campuran minuman ini mampu mengurangi kalori dari makanan yang Anda makan. Air lemon juga mengandung serat larut yang dapat membantu penurunan berat badan.

Menjaga kecantikan kulit

Antioksidan dan vitamin C yang ada dalam air lemon mampu melindungi kulit dari keriput dan masalah kulit. Vitamin C juga sering dipakai untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain di minum, Anda juga bisa mengoleskan air lemon ke bekas luka atau bekas jerawat karena kandungan asam bisa membuat kulit lebih bercahaya.

Meningkatkan suasana hati

Mendapatkan energi di pagi hari tidak harus selalu dengan minum kopi. Air lemon dapat memberikan energi dalam tubuh karena kandungan ion bermuatan negatif yang ada di dalamnya.

Siapa sangka manfaat minum air lemon dan madu hangat di pagi hari bisa begitu banyak? Yuk, mulai coba rutinitas ini sekarang dan rasakan manfaatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *