Lokasi Wisata di Australia yang Seru Dikunjungi

lokasi wisataBanyak yang bilang Australia adalah sebuah negeri impian dengan legenda Dreamtime Aborigin yang terkenal. Sebagai salah satu pulau terbesar sekaligus terkecil di dunia, Australia merupakan tanah kontras yang mengejutkan dan lokasi wisata bagus. Kamu dapat menjelajahi kota yang multikultural, safari di pulau pasir yang luas, trekking melalui hutan hujan kuno sampai menikmati keindahan laut Great Barrier Reef. Penasaran lokasi wisata harus dikunjungi buat kamu yang mau berlibur ke Australia? Berikut ini adalah lokasi wisata di Australia yang tidak boleh kamu lewatkan:

1. Cable Beach, Broome

Cable Beach terletak di Broome, Australia Barat, dan juga sangat terkenal untuk lokasi wisata di negara bagian ini. Pantai ini adalah pantai yang menakjubkan, dengan pasir putih yang halus, hamparan Samudra Hindia yang biru, dan pemandangan matahari terbenam yang eksotis. Di sini juga terkenal dengna fasilitas menyusuri pantai dengan naik unta. Jika kamu takut, tenang saja, kamu bisa memilih transportasi bermotor sebagai gantinya.

2. Fraser Island, Queensland

Pulau Fraser yang indah ini berlokasi di Queensland dan terkenal sebagai salah satu warisan dunia, serta tempat tersebut memiliki pulau pasir terbesar di dunia. Tempat ini menawarkan pemandangan hutan hujan, bukit pasir, tebing pasir dan lebih dari 100 danau air tawar. Satu lagi yang unik dari lokasi wisata ini adalah kamu dapat melihat pemandangan bangkai kapan yang sudah berkarat. Pulau ini diklaim sebagai pulai yang paling murni di seluruh Australia, karena tidak terkontaminansi oleh banyak manusia dan hewan.

3. Great Ocean Road, Victoria

Great Ocean Road terletak di negara bagian Victoria dan dianggap lokasi wisata Australia yang indah. Kegiatan utama di sini adalah drives yang merupakan trip menggunakan mobil. Rute drives dimlai dari Torquay yang berlokasi sekitar 100 km dari Melbourne. Dengan jalan ini, kamu akan menempuh perjalanan sejauh 243 km dengan pemandangan pantai barat daya Victoria yang indah, termasuk The Twelve Apostles. Kamu juga akan melihat hewan Australia seperti kanguru, fur seals dan emu.

4. Lokasi Wisata di Sydney Opera House

Sydney Opera House telah dianggap sebagai salah satu karya terbaik arsitektur abad ke-20 yang dibangun oleh arsitek Jorn Utzon. Bangunan tersebut dibangun sebagai cerminan citra sebuah kapal layar besar. Setiap tahunnya, di tempat tersebut adalah tuan rumah dari 1.500 pertunjukan menarik. Sekilingnya, ada pemandangan indah dari Sydney Harbour dan Royal Botanic Gardens. Tempat ini juga landmark Australia yang paling terkenal dan dikunjungi oleh turis.

5. Great Barrier Reef

Bagi yang suka penyelam dan pecinta dunia bawah laut, Great Barrier Reef adalah lokasi wisata sangat baik untuk kamu. Lautini merupakan formasi terumbu krang terbesar dan terlatak di Laut Coral. Area sini mencakup lebih dari 2.900 terumbu karang dan memilki ratusan pulau. Cara terbaik untuk kunjungi ini adalah dengan menggunakan kapan pesiar yang berlayar di sepanjang pantai utara Queensland. Jika kamu mau ke sini, Kota Carins adalah pintu gerbang utama menuju laut ini.

Australia adalah lokasi wisata cantik dan indah, dan tidak sejauh Amerika atau Eropa jika terbang dari Indonesia. Jika kamu ingin berlibur, Australia pilihan yang sangat worth it. Jadi, rencanakan liburan kamu dengan tempat wisata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *