Inilah Usaha Kekinian di Tahun 2017

usaha kekinianAnda bosan dengan aktivitas sehari-hari yang statis dan tidak mengalami perubahan? Mungkin Anda bisa mencari suasa baru yang lebih segar, salah satunya adalah dengan membangun sebuah usaha bersama teman atau pun sendiri. Anda tidak perlu khawatir jika merasa bahwa Anda terlalu muda untuk membangun sebuah bisnis, karena saat ini tren wirausahawa muda sedang populer di Indonesia. Bahkan, mereka mampu menyumbang kenaikan pada grafik pertumbuhan ekonomi Indonesia. Yuk, intip kira-kira usaha kekinian apa yang menjadi tren di tahun ini dan bisa menjadi inspirasi Anda.

1. Usaha Di Bidang Kreatif

Industri kreatif di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Bahkan, pemerintah sampai mendirikan Badan Ekonomi Kreatif yang disingkat menjadi Bekraf. Pasalnya, usaha kekinian jenis ini menjadi sektor yang paling banyak dipilih oleh para entrepreneur muda di negeri ini. Selain pekerjaanya yang menyenangkan, seperti desainer, fashion desainer, digital agency, dan lainnya, hal tersebut sangat lekat sekali dengan kesan anak muda saat ini. Jadi, usaha kreatif ini mudah berkembang dengan pesat di sini.

2. Usaha Kuliner

Manusia harus makan dan minum untuk bertahan hidup. Mereka akan kehilangan tenaga dan sakit ketika tidak mengonsumsi makanan sebagai sumber energi. Oleh sebba itu, usaha kekinian dibidang kuliner menjadi salah satu jenis bisnis yang paling diminati. Tidak perlu repot menciptakan makanan baru, cukup lakukan inovasi pada makanan, kue, atau minuman yang sudah ada sebelumnya. Contohnya adalah pisang nugget yang sedang booming belakangan ini. Padahal, jika Anda menelitinya lagi, makanan tersebut hanya sekedar pisang yang digoreng, namun menggunakan tepung roti dan ditambahkan dengan beragam topping nikmat. Padahal, sebuah pisang goreng bisa Anda temukan dengan mudah di penjual gorengan atau warung kopi. Oleh karena itu, inovasi dalam sebuah bisnis bisa memberikan perubahan yang luar biasa.

3. Party Planner

Perkembangan teknologi zaman ini mengiring masyarakat Indonesia untuk menciptakan sebuah alkulturasi budaya yang baru. Anda bisa melihat beberapa contohnya seperti munculnya acara semacam Bridal Shower, Bachelor Party, hingga Anniversary. Situasi ini ternyata memunculkan peluang baru yang bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk membuka usaha kekinian. Sekarang, di Indonesia sudah banyak bermuculan para beberapa jasa yang bisa membantu Anda menyiapkan semua acara ini. Jika Anda memang memiliki hobi untuk mengatur dan mempersiapkan sebuah acara, mungkin usaha kekinian ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *