Berikut Tips Menggunakan Google Bisnisku

Menggunakan google bisnisku merupakan salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan ke toko yang kamu miliki. Sudah banyak usaha yang memiliki akun Google My Business atau Google Bisnisku. Dengan demikian, tentu saja membuat akun tidak cukup untuk berkompetisi dengan bisnis lainnya. Disini kami akan membahas beberapa tips menggunakan google bisnisku agar kamu bisa lebih mudah ditemukan oleh banyak orang. 

1. Pointer Alamat

Anda harus pastikan jika pointer alamat usaha di Google Maps telah tepat. Ini penting terlebih bila usahanya ingin datangkan pengunjung langsung ke toko. Di saat registrasi alamat GMB diawalnya, Anda harus yakinkan alamatnya telah seperti dan memang calon konsumen diinginkan tiba ke alamat itu.

2. Photo Menarik

Penelitian memperlihatkan jika photo punyai peranan penting menarik pengunjung. Data dari Google mendapati jika usaha yang mempunyai photo memiliki resolusi baik akan:

  • memperoleh 42% keinginan mengenai di mana posisi ada, dan
  • sekitar 35% orang buka situsnya, bila diperbandingkan dengan usaha atau perusahaan yang tidak tampilkan gambar atau foto sama sekalipun.

Penting memakai foto atau gambar dengan resolusi tinggi untuk memperlihatkan ke pengunjung masalah produk atau layanan yang dijajakan. Hadirkan simbol usaha, team, kantor atau apa saja yang bisa memvisualisasikan usaha Anda.

Berikut panduan membuat photo yang memikat:

  • Yakinkan photo profile dan simbol mempunyai resolusi 250 x 250.
  • Yakinkan photo cover dengan resolusi bagus 1080 x 608. Tentukan photo yang baik untuk diperlihatkan dari sisi nama usaha di Google pencarian dan Maps.
  • Upload photo exterior untuk menolong konsumen setia mendapati toko Anda. Lantas, photo interior toko untuk memperlihatkan sisi dalam toko.
  • Tambah juga photo produk dan photo team yang bekerja.

3. Urus Ulasan

Salah satunya kemampuan Google My Business ialah ada feature ulasan yang membuat konsumen setia dapat tuliskan kesan-kesan, pesan dan sudah pasti kritikan.

Pengalaman saya, ulasan ialah hal pertama kali yang saya saksikan dan jadi alasan khusus saat akan beli produk atau memakai layanan.

Ulasan jadi “word of mouth” dalam dunia digital. Gituk tular di zaman online. Karenanya, Anda harus mengurus Ulasan secara benar. Harus ada orang yang ditugaskan menghandle Ulasan di GMB.

Yang khusus, usahakan memberi respon ulasan konsumen setia, khususnya yang memiliki sifat keluh kesah. Bila terima ulasan negatif mengenai service, yakinkan Anda memberi respon secara berhati-hati.

Tidak boleh berlaku protektif saat memberi respon, dan meninggalkan perincian contact hingga orang yang tinggalkan ulasan dapat mengontak Anda untuk menangani permasalahan selanjutnya.

4. Melengkapi Profile Usaha

Di internet, banyak info bersebaran. Yang susah ialah cari info yang benar dan dapat dipercayai.

Karena itu, Anda perlu isi dan lengkapi profile usaha di GMB. Isikan dengan seakurat kemungkinan.

Maksudnya agar pengunjung dapat dengan gampang ketahui profile usaha Anda. Dan memperlihatkan jika Anda dapat dipercayai dengan info yang lengkap dan terang.

5. Kata kunci (Kata Kunci)

Karena memakai mesin pencari, Anda harus masukkan keyword(s) yang berkaitan dalam profile GMB. Kata kunci ialah pemicu yang dipakai oleh mesin pencari untuk munculkan hasil penelusuran.

Untuk tentukan kata kunci yang berkaitan untuk ditempatkan, Anda harus pahami bagaimana konsumen setia memakai istilah – istilah yang terkenal saat lakukan penelusuran.

Ketahui apa bahasa, penelusuran yang sering konsumen setia pakai saat cari produk atau layanan Anda lewat cara online. Dapat juga manfaatkan kata kunci planner tool yang ada di pasar. Tool ini menolong SEO untuk lakukan analisis kata kunci.

6. Optimasi

Saya lihat jika banyak usaha telah mempunyai Google Bisnisku tapi tidak diurusi secara stabil. Didalamnya tidak up-date, fotonya sedikit, ulasan tidak dijawab dan lain-lain.

Sayang sesungguhnya karena bila tidak di optimasi, sia-sia listing dI GMB. Penting Anda lakukan beberapa taktik SEO lokal agar usaha Anda dapat ada di daftar Google. Triknya yakni:

  • optimasi info selengkapnya dan terupdate berkenaan usaha Anda. Yakinkan Kata kunci yang terkenal ada dalam halaman GMB Anda.
  • memperbaharui beberapa photo dan pembahasan untuk menarik calon pengunjung semakin banyak.
  • memeriksa ulasan. Pastikan jika usaha Anda terbaru dengan keluh kesah dan masukan konsumen setia.

Itu dia beberapa tips menggunakan google bisnisku yang bisa kamu terapkan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!