Aplikasi Olahraga Gratis Yang Bisa Anda Coba

Tidak perlu membership gym atau jogging setiap pagi dikelilingi asap mobil hanya untuk berolahraga. Kini, memenuhi kebutuhan olahraga bisa Anda lakukan dari rumah. Cukup dengan mengunduh sederet aplikasi ini di ponsel pintar Anda, membakar lemak dan membentuk otot tidak perlu dilakukan di  gym. Yuk, simak apa saja aplikasi itu!

7 Minute Workout

Mengusung konsep olahraga 7 menit per set, Anda akan diminta melakukan 13 variasi gerakan dengan durasi masing-masing 30 detik. Anda diberi jeda 10 detik pada setiap perpindahan gerakan. Yang membuat konsep olahraga pada aplikasi ini mudah karena Anda bisa menggunakan benda-benda di sekitar Anda seperti kursi, meja, atau dinding sebagai penunjang gerakan olahraga.

Abs Workout

Seperti namanya, aplikasi ini bisa memandu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional dengan perut yang langsing dan rata. Abs Workout menawarkan jadwal latihan kebugaran selama 42 hari tanpa henti. Dengan melakukan semua 6 paketnya, mengencangkan perut dan menjaga kebugaran bisa Anda lakukan tanpa harus pergi ke gym.

MyFitnessPal

Untuk menjaga kesehatan dan mendapatkan bentuk tubuh ideal, bukan hanya olahraga saja yang harus Anda lakukan, tapi asupan makanan juga harus diperhatikan. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memantau jumlah kalori yang masuk dalam tubuh Anda saat makan siang bersama teman-teman, maupun saat masak sendiri untuk makan malam. Database kalori makanan yang ditawarkan pun mencapai 5 juta makanan.

Pocket Yoga

Selain sebagai cara untuk meditasi, yoga nyatanya juga bermanfaat untuk membakar kalori. Melakukan berbagai gerakan yoga terkadang bisa membingungkan bagi pemula. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan panduan 200 posisi Yoga melalui visual dan audio. Terdapat juga deskripsi lengkap tertulis pada setiap gerakan. Jadi, melakukan yoga kini tak harus mahal karena Anda bisa melakukannya di rumah sendiri maupun bersama teman.

Sworkit

Melakukan workout dengan instruktur memang penting agar gerakan Anda lebih teratur. Sworkit bisa menjadi instruktur pribadi Anda yang dilakukan dalam video. Jenis workout yang ditawarkan pun beragam, seperti stretching, yoga, pilates, dan cardio workout. Berbeda dengan kebanyakan workout apps yang sudah ditentukan durasi olahraganya, Sworkit membolehkan Anda menentukan sendiri waktunya. Tidak masalah jika hanya 5 menit, yang penting berolahraga, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *