Apa Saja Manfaat Menggunakan Google Bisnisku?

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui tentang hal ini. Tetapi Google Bisnisku atau Google My Business dapat menjadi salah satu komponen penting ketika melakukan suatu bisnis. Mengapa demikian? Dan apa saja manfaat menggunakan Google Bisnisku? Jawabannya dapat kamu temukan dibawah ini!

Informasi yang valid untuk pelanggan 

Kebanyakan orang sebelum melakukan sebuah transaksi atau ingin pergi ke suatu tempat, akan melakukan pengecekan terlebih dahulu di mesin pencarian Google. Nah jika kamu memiliki halaman Google Bisnisku yang terpelihara, kamu dapat meningkatkan tingkat kepercayaan mereka. Mereka akan melihat bisnis kamu sebagai sesuatu yang valid. 

Bisnis anda akan muncul di pencarian Google

Pernah tidak ketika kamu sedang ingin pergi ke tempat kopi tapi bingung dimana tempat yang enak untuk dikunjungi. Dan untuk menemukan jawabannya, kamu menggunakan mesin pencari Google dan saat itu juga kamu disajikan dengan banyak pilihan lengkap dengan lokasi, foto dan ulasan pengunjung sebelumnya. Nah ini lah fungsi dari Google bisnisku. Dengan menggunakannya calon pelanggan dapat menemukan kamu dengan mudah. 

Lokasi bisnis kamu akan ada di Google Map

Seperti yang dijelaskan diatas, menggunakan Google Bisnisku akan memberikan langsung lokasi kamu kepada para calon pelanggan. Dengan begitu mereka tidak akan kesusahan mencari tahu bisnis kamu terletak dimana. 

Dapat menyediakan komunikasi 2 arah untuk kamu dan pelanggan kamu

Salah satu manfaat Google Bisnisku adalah, kamu bisa memanfaatkan fitur ulasan, telepon, dan chat di situ. Didalam ulasan kamu dapat menemukan apakah pelanggan kamu puas dengan jasa/produk yang kamu tawarkan. Dan apabila mereka memiliki pertanyaan mereka dapat langsung menghubungi kamu lewat telepon atau chat. Berguna sekali bukan? 

Dapat digunakan untuk bahan analisis 

Dengan mendengarkan apa yang pelanggan kamu pikirkan tentang bisnis yang kamu miliki, kamu dapat merencanakan strategi yang tepat untuk dapat mendatangkan lebih banyak pengunjung lagi. Jika ada keluhan dari pelanggan berarti ada kesempatan untuk memperbaiki hal yang kurang dari produk atau jasa yang kamu tawarkan. 

Itu dia beberapa manfaat menggunakan Google Bisnisku. Ini bisa kamu jadikan rekomendasi agar bisnis yang kamu miliki bisa lebih berkembang. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!