Apa Itu SEO? Pengertian SEO Dan Bagaimana Cara Kerjanya

Membuat konten berupa artikel atau blog merupakan salah satu cara agar target audiens kamu dapat menemukan kamu. Dan salah satu cara agar konten tersebut dapat muncul di halaman pertama di mesin pencarian Google adalah dengan menggunakan jasa SEO. Apa itu SEO?  Dan bagaimana cara kerjanya? Cari tahu lebih banyak dibawah ini ya!

Apa itu SEO?

SEO optimasi web hingga beberapa orang dapat menemukannya dengan memakai keyword tertentu.

Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengoptimasi menggunakan SEO:

  • Memberi info yang berkaitan.
  • Jadikan mesin perayap untuk sumber yang handal.
  • Datangkan semakin banyak traffic organik.

Walau hasil penelusuran dapat ada waktu itu , proses yang terjadi dalam mesin perayap tidak sesimpel yang dipikirkan. Bahkan juga mesin perayap bekerja saat sebelum Anda menuliskan apa saja di kolom penelusuran dan memencet tombol Enter.

Faktor SEO

Ada dua tipe SEO, yakni SEO on page dan SEO off page. Ke-2 nya sama penting dan sama-sama terkait. Jadi Anda harus mengaplikasikan ke-2 nya untuk praktek SEO di web Anda semakin maksimal.

SEO On Page

Apakah itu SEO on page? SEO on page adalah beberapa langkah optimasi SEO yang dilaksanakan dalam web Anda. Langkah-langkah optimisasi SEO on page mencakup: permalink, judul konten, susunan konten, pemakaian heading, kecepatan web, topik responsive, sampai intern linking.

SEO Off Page

Berlainan dari SEO on page, SEO off page adalah beberapa cara optimasi SEO yang dilaksanakan di luar web Anda. Jadi optimasi konten dan web Anda saja belumlah cukup. Ada beberapa faktor di luar web yang dapat punya pengaruh pada kualitas SEO Anda.

Manfaat SEO Untuk Website

Menggunakan SEO, mempunyai banyak tipe dengan taktik yang berbeda. Tetapi pada dasarnya, SEO ialah usaha optimisasi yang dilaksanakan dalam membuat sebuah konten, supaya konten yang dibikin bisa dengan gampang ditemukan oleh mesin perayap. Makin gampang dan kerap konten kita ditemukan, maka semakin besar kesempatan konten kita didatangi atau dibaca oleh sasaran pasar / pembaca kita.

SEO mempunyai peran penting dalam kesuksesan membuat sebuah usaha berbasiskan digital dalam masalah ini memanfaatkan web dan mesin perayap, hingga produk atau layanan yang kita punyai makin lebih gampang ada dalam penelusuran paling atas. Bila produk dan layanan kita gampang ditemukan, keinginannya akan semakin banyak orang yang mengetahui, dan jadi konsumen setia atau pemakai produk dan layanan kita.Karena itu, kekuatan dalam melakukan optimisasi SEO jadi penting.

Akan tetapi, perlu ada suport dari dalam infrastruktur yang kita pakai untuk web kita. Kekuatan optimisasi SEO tanpa suport service yang sempurna, akan susah memperoleh rangking terbaik dalam penelusuran, ini berkaitan dengan pengalaman pengunjung. Dan ini akan menjadi salah satu pembahasan selanjutnya dimana kita akan menyentuh UI/UX sebuah website. 

Itu dia beberapa hal mendasar tentang SEO yang perlu kamu ketahui. Selanjutnya kamu perlu mengetahui tentang SEM dan kamu dapat memulainya dengan membaca apa saja perbedaan SEO dan SEM. Semoga ini memberikan kamu manfaat yang bisa kamu coba ya!