5 Tempat Bungee Jumping Terbaik di Dunia

bungee jumpingApakah kamu seorang yang tak kenal takut atau ingin mencoba aktivitas baru? Mengalahkan ketakutan adalah salah satu tantangan dari mengikuti liburan ekstrem seperti lompat bungee atau bungee jumping. Dan salah satu faktor tantangan dalam lompat bungee adalah seberapa tinggi tempat titik awal kamu melompat. Berani untuk mencobanya? Yuk, simak beberapa tempat bungee jumping yang terbaik di dunia.

1. Stratosphere Las Vegas, Amerika Serikat

Dengan titik awal lompat yang setinggi 261 meter, “Sky Jump” terletak di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat ini menjadi salah satu lokasi bungee terbaik. Tempat Sky Jump ini dibuka pada tahun 2010. Di sini kamu akan merasakan bagaimana kamu mengalahkan ketakutan, meskipun tempatnya berada di tepi pinggiran platform di atas bangunan hotel berlantai 108. Saat melakukannya kamu akan terjun dengan kecepatan sekitar 64 km/jam.Tempat ini buka pada pukul siang, malam atau senja hari saat matahari terbenam.

2. Macau Tower, Macau, Tiongkok

“SkyJump” Di Macau Tower Tiongkok memiliki tinggi 233 meter dan menjadi terkenal untuk tempat aktivitas bungee terbaik di Asia. Macau Tower dijadikan “SkyJump” dan tempat tersebut oleh Alan John “A.J.” Hacket mendapatkan penghargaan Guinness World Record karena lompatannya di sana pada tahun 2006, sebelum Stratosphere Las Vegas di ciptakan.  Sejak lompatan A.J. tersebut, SkyJump menjadi tempat loncat bungee komersial kedua di dunia. Lokasi ini juga pernah menjadi penghadang jalan dalam The Amazing Race Asia 3 di tahun 2008.

3. Bendungan Contra (Verzasca Dam), Ticino, Swiss

Berada di ketinggian 220 meter di atas permukaan air, tempat bungee jumping di Contra Dam atau dikenal dengan Verzasca Dam memiliki sensasi tersendiri. Melompat di lokasi yang pernah muncul di adegan film GoldenEye di tahun 1995 akan membuat kamu merasakan perasaan seperti di film tersebut, saat James Bond melompat dari ketinggian tersebut. Pemilik tempat ini mulai menyewakan akses ke bendungan untuk para operator lompat bungee komersial setelah film GoldenEye keluar.

4. Jembatan Bloukrans, Western Cape, Afrika Selatan

Bloukrans Bridge menjadi salah satu tempat wisata aktivitas loncat bungee tertinggi dan terbaik dengan platform setinggi 216 meter di atas permukaan Sungai Bloukrans. Tempat ini dibuka tahun di tahu 1990, dan apa yang kamu akan rasakan disini adalah peraih Guinness World Record 2010, Mohr Keet, yang merupakan pelompat tertua di Jembatan Bloukrans. Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam liar Afrika Selatan yang asri.

5. Bungee Jumping di Jembatan Eropa (Europabrücke), Innsbruck, Austria

Jembatan Eropa yang memiliki ketinggian 190 meter menjadi tempat yang patut kamu kunjungi untuk menikmati aktivitas ekstrem. Sebagai lokasi bungee di Eropa, kamu akan menikmati pemandangan dari jembatan yang menghubungkan antara Austria dan Italia.

Bagaimana, menarik tidak tempat-tempat tersebut? Sebelum kamu mengunjungi dan lakukan lompatan, sangat disarankan untuk memperhatikan faktor keselamatan dengan memilih operator yang terpercaya dan sudah berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *