4 Usaha Digital Untuk Ibu Rumah Tangga

Setelah menikah, banyak wanita yang memilih menghabisnya seluruh waktunya menjadi ibu rumah tangga. Namun, ada juga yang menyempatkan diri mengurus rumah tangga sambil bekerja. Bagi ibu-ibu yang full time mengurus rumah, terkadang merasa bosan dengan aktivitas yang statis seperti, bangun tidur-membuat sarapan-antar anak ke sekolah-menjemput anak-masak-tidur. Untuk mengurangi rasa bosan ini, para ibu rumah tangga bisa memulai usaha digital yang bisa dikerjakan di rumah. Simak usaha digital apa saja yang bisa diterapkan pada artikel berikut ini.

Cathering masakan rumahan

Jika Anda memiliki keahlian memasak, Anda tidak perlu ragu untuk mulai membuka usaha online. Apa lagi jika masakan Anda sering di puji-puji oleh orang lain. Meski kategori makanan biasa, terkadag banyak orang yang jarang di rumah dan merindukan masakan ini. Oleh karena itu, usaha digital Anda bisa menjadi solusinya.

Camilan kering

Di sela-sela waktu, Anda pasti akan menyempatkan diri untuk ngemil bukan? Meski menyenangkan, terus-menerus mengonsumsi snack dengan bahan pengawet tidaklah baik untuk kesehatan. Jika hasrat Anda untuk ngemil tidak terbendung, mungkin bisa beralih ke makanan yang bebas bahan pengawet.

Di sini lah peluang usaha digital untuk Anda terbuka dengan lebar. Anda bisa membuat camilan kering tanpa bahan pengawet untuk para Tukang Ngemil. Anda bisa membuat keripik dari bahan buah-buahan, umbi-umbian, bahkan buah yang dikeringkan dengan cara alami. Tentu saja camilan yang Anda miliki lebih sehat dibandingkan snack yang ditambahkan pengawet.

Frozen food

Frozen food atau makanan yang sudah diolah dan dibekukan. Jika memilih usaha digital ini, mungkin Anda bisa menjual Kebab siap saji yang tinggal di panaskan, produk olahan seafood yang siap di makan, lumpia goreng, bahkan pempek bisa menjadi pilihan makanan yang bisa dibekukan.

Saat membekukannya, pastikan makanan Anda di press untuk memastikan tidak ada udara tersisa dibungkusannya. Setelah itu, simpan produk Anda di lemari pembeku yang suhunya dibawah -5oC agar makanan lebih awet dan kualitasnya tidak berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *